HBD Ayah Jose

04.26

HAPPY BIRTHDAY AYAH JOSE

Hari ini, tepat 36 tahun yang lalu. Seorang ibu bernama Hotimah melahirkan putra bungsunya, berjenis kelamin laki-laki. Anak ketiganya lahir dengan selamat, bertepatan dengan acara tanggapan wayang di kampung sebelah. Wayang tersebut sedang menampilkan lakon Joko Lelono. Jadilah sang ayah bayi, suami dari Ibu Hotimah itu mengusulkan nama Joko untuk menjadi nama anaknya.

Sang istri menyetujui begitu saja, apa yang menjadi usulan suaminya. Jadilah bayi mereka akan diberi nama, Joko. Lalu, apakah hanya nama sesingkat itu? Jawabannya tentu tidak. Nama belakangnya ada, ini disimpulkan berdasarkan bulan lahirmya, September. Maka resmilah sebuah nama yang penuh makna disematkan untuk sang bayi, dialah Joko Septiono.

Joko Septiono (Jose) tepat tanggal 14 September, selalu berulang tahun. Tulisan ini adalah ungkapanku sebagai istri Jose. Teruntuk suamiku tercinta yang hari ini berhari jadi ke-36.

Ijinkan aku, menuliskan sebuah surat untuk suamiku, Joko Septiono.

*

Dear Ayah Jose

Salam sayang ya Yah, dari Ibu dan Jesi.
Ibu Jesi ingin mengucapkan "Selamat Ulang Tahun untuk Ayah"
Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu. Senantiasa semangat, kuat dan dilimpahi berkat (berkah).

Ayah, tahukah Yah?
Setiap hari yang kurasakan adalah debaran cinta kepadamu, karena-Nya. Debaran yang sejak pertama feelingnya masih sama. Sebuah perasaan atas dasar kekaguman satu dengan yang lainnya.

Aku kagum padamu, Yah. Sejak kita berhasil bekerjasama, puluhan tahun yang lalu. Kagum pada semua tingkah lakumu yang penuh dengan ketulusan.

Diam-diam aku menyimpan cinta sejak seorang sahabat mengatakan bahwa kita bisa jalan beriringan dan seirama. Diam-diam aku menyimpan sayang sejak kudapati kau akan pergi jauh dari pandangan.

Diam-diam hingga kini semua rasa itu masih tumbuh subur dengan setia. Seperti kesetiaanmu yang luar biasa. Seperti keikhlasanmu yang tiada terkira.

Ayah, selamat berhari jadi. Maafkan tidak bisa memberikan apapun, kecuali hanya cinta yang kumiliki dan sebuah jaket berwarna cerah sebagai hadiah.

Terima kasih, Yah. Untuk semua perjuangan yang sampai detik ini masih Ayah lakukan. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan dan kemudian melimpahkan keridhoan-Nya.

Barakallah Fii Umrik, Ayah Jose.
Semoga keberkahan menjadi milik kita sekalian.

From your love, Ibu Jesi.

**

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day13

#333kata
#CleverWedding
Rumah Clever, Cilacap, 13 September 2018: 20.53.
GWS BJ
Bebi Jesi
Ibu Jesi.

Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »