25 Dongeng Dunia Peri

07.08

Antologi 25 Dongeng Dunia Peri by Wonderland Creative

Jesi dan Istana Bintang
Oleh: Betty Irwanti

Jesi adalah seorang putri dari Kerajaan Bintang. Ayahnya bernama Raja Jose, yang terkenal baik hati dan dermawan. Sedangkan ibunya, bernama Ratu Rona. Ratu yang juga baik dan tidak sombong. Mereka tinggal di Istana Bintang, Istana milik Kerajaan Bintang.

Jesi memiliki sifat yang diwariskan oleh kedua orang tuanya. Dia mempunyai kekuatan sehebat ayahnya dan berparas cantik seperti ibunya. Namun, ada lagi yang membuat semua penghuni Istana Bintang menyayanginya.

Jesi bersahabat dengan seorang peri, Brili. Brilli memberikan kekuatan kepada Jesi karena menolongnya saat terkurung dalam sebuah botol. Tak sengaja Jesi melihat botol itu dan membukanya. Keluarlah Brili dengan sayap putihnya yang mengepak-epak berkilauan. Tongkat bintang di tangan, gaun kuning nan menawan, serta mahkota bunga di kepala yang tak kalah rupawan. Sejak saat itu Jesi bersahabat dengan Brilli.

Pada suatu hari, Jesi dan Brilli sedang berjalan-jalan di taman istana. Brilli terbang rendah di atas pundak Jesi. Tidak semua orang bisa melihat Brilli, kecuali makhluk dari dunia peri atau orang dengan kekuatan yang sakti. Jesi banyak disapa oleh dayang-dayang istana. Jesi menjawabnya dengan riang dan senyuman yang ramah.
Mereka berjalan-jalan sampai di sebuah bangunan tua yang sepertinya tidak terawat.

Jesi berfikir, bagaimana bisa ada bagian dari istanaku yang kotor seperti ini. Di sekeliling bangunan ini pun pepohonannya rimbun. Jesi ingin membersihkannya. Jesi pun memasuki bangunan tua, tentu saja Brilli menemaninya.

Jesi, “Brilli, aku ingin membersihkan gedung ini. Apakah kau mau membantuku?

Brilli, “Dengan senang hati putri, apa yang bisa aku bantu?”

“Kita akan memulai membersihkan pelataran gedung tua ini. Aku akan membersihkan bagian depan gedung ini. Kamu tolong bersihkan bagian belakang ya!” perintah Jesi.

“Siap laksanakan putri.” jawab Brilli.

“Nanti setelah tugas pertama selesai, kita akan membersihkan bagian dalam gedung secara bersama-sama. Agar cepat selesai.” lanjut Jesi.

"Baik putri.” jawab Brilli.

Jesi mulai membersikan bagian depan gedung tua dengan cekatan. Brilli pun menuju bagian belakang gedung tua. Dengan waktu yang singkat, Brilli sudah menyelesaikan tugasnya. Brilli menggunakan kekuatannya. Brilli pun kembali menghampiri Jesi yang sedang melaksanakan tugas yang ia bagi sendiri.

Brilli, “Putri, kenapa kamu tidak menggunakan kekuatanmu?” tanya Brilli.

“Kekuatan apa yang kamu maksud, Brilli?”

“Kekuatan seperti yang aku punya putri. Aku kan sudah memberikan sebagian kekuatan padamu karena kau telah menolongku waktu itu.”

“Aku ingin menyelesaikannya dengan kekuatanku sendiri.”

“Tapi terlalu lama putri, nanti raja akan mencarimu. Ratu juga pasti khawatir kalau putri sudah sesore ini belum kembali ke istana.

“Apakah aku bisa peri?”

“Bisa putri, lakukan seperti apa yang aku lakukan!”

...
*

Dapatkah Jesi melakukan apa yang disarankan peri?

Kekuatan apa yang dimiliki Jesi?

Cerita Jesi dan Istana Bintang ini hanyalah satu diantara 25 cerita anak pembentuk karakter yang seru.

Simak semua cerita lain dan temukan pesan moralnya dalam buku Antologi 25 Dongeng Dunia Peri yang dicetak oleh Wonderland Publisher.

Buku Antologi ini adalah buku cetak ketiga saya, dan menjadi buku pertama saya bersama Wonderland Creative.

Jika Anda menginginkannya, mohon maaf. Stok di saya sudah habis. Akan dilakukan cetak ulang jika benar-benar banyak yang memesan.

Mohon bersabar ya!

**

#504kata
#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day57
#27Oktober2018

Rewrite by #CleverBook
@Rumah Clever, Cilacap, 24 Oktober 2018: 21.24.
Ibu Jesi.

***

Postingan ini juga disertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#OneDayOnePost
#EstrilookCommunity
#Day15

****

Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
innaistantina
AUTHOR
28 Oktober 2018 21.35 delete

aku sering bikin dongeng ala-ala sendiri buat pengantar tidur anak-anakku mba, hehehe

Reply
avatar
Pebri Ika
AUTHOR
10 November 2018 07.47 delete

Jadi pengen bisa menulis dongeng juga 😍

Reply
avatar