Apa Warna Favorit Anda?

Apa Warna Favorit Anda?
Oleh Betty Irwanti

Apakah Anda termasuk orang yang gampang terharu, menyukai ketenangan, dan tidak suka keributan?

Jika IYA, mungkin Anda termasuk tipe orang yang tenang, kalem dan cocok dengan warna-warna sejuk seperti biru, hijau, abu-abu, dan violet. Warna-warna ini menjadi simbol warna air dan udara yang melambangkan kelembutan, ketenangan dan kefeminiman.

Tapi, kalau Anda ingin bereksperimen dengan warna cerah, cobalah warna-warna yang muda, seperti coklat muda atau oranye muda.

Apakah Anda termasuk orang yang bersemangat, tidak betah diam, dan heboh?

Kalau IYA, nah mungkin Anda justru termasuk tipe orang yang menggebu-gebu, selalu aktif dan cocok dengan warna-warna yang menyiratkan kehangatan seperti oranye, kuning, dan coklat terang. Warna-warna ini menjadi simbol api dan tanah yang mencerminkan pribadi yang penuh semangat, energik, ceria, dan punya spontanitas tinggi.

Namun, jika Anda sekali-kali ingin memakai warna lembut, cobalah warna biru terang atau abu-abu yang masih memancarkan kehangatan.

Jadi, apa warna favorit Anda? Cek keterangan di bawah ini:

PINK
Pink adalah warna romantis. Jika Anda menyukai warna ini biasanya mempunyai sifat Anda adalah manja tapi dinamis, punya pribadi yang menyenangkan tapi masih sering ngambekan.

UNGU
Ungu adalah lambang kegelisahan dan kesedihan. Yang menyukai warna ini biasanya suka bermimpi dan penuh ide. Tapi, dia juga orang yang aktif dan bisa menjadi pemimpin.

BIRU
Biru berkesan sejuk dan damai. Yang suka warna ini biasanya romantis, ekspresif dan simpatik.

HIJAU
Hijau memberi kesan tenang dan damai. Orang yang suka warna ini biasanya bersifat terbuka, mandiri, kuat hati, dan bisa menjadi teman buat siapa saja.

KUNING
Kuning melambangkan kegembiraan. Yang suka warna ini adalah orang-orang yang rasional, bisa dipercaya, jujur, adil, dan seorang pendengar yang baik.

ORANYE
Oranye berkesan tegar dan penuh vitalitas. Jika Anda menyukai warna ini, biasanya Anda adalah orang yang berpendirian kuat, suka membantu orang lain, suka berolahraga dan aktif.

MERAH
Merah melambangkan semangat berapi-api. Yang suka warna ini adalah orang-orang yang berani, sportif, menyenangkan, dan suka menjadi pusat perhatian.

COKLAT
Coklat berkesan netral. Orang yang suka warna ini biasanya tenang, tidak suka ribut, ramah dan suka menjadi penengah.

*

Diolah dari berbagai sumber.

**

#337kata
#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day54

Rewrite by #CleverNotes
@Clever Class, Cilacap, 24 Oktober 2018: 08.16.
Ibu Jesi.

***

Postingan ini juga disertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#OneDayOnePost
#EstrilookCommunity
#Day12

****

Betty Clever
Betty Clever Lifestyle Blogger

Posting Komentar untuk "Apa Warna Favorit Anda?"