Hidden Treassure

05.40

Antologi Hidden Treassure by Rising Star

Lukisan Pohon Bunga Hati
Oleh: Betty Irwanti

Erny dan Ryan duduk-duduk di beranda rumah membicarakan rencana liburan mereka. Ketika sedang asyik ngobrol tiba-tiba Ayah Tolib menghampiri mereka dengan membawa sebuah lukisan besar yang sudah dibungkus rapih dengan kertas. Sontak mereka bertanya-tanya.

Erny, "Itu apa, Ayah?"

Ayah, "Ini lukisan peninggalan nenekmu. Ayah mau titip lukisan ini dibawa ke desa. Serahkan lukisan ini pada Paman Jori. Kalian berencana liburan kan? Pergi saja mengunjungi paman kalian di desa, Ayah izinkan kalian."

Ryan, "Memang itu lukisan apa, Yah?"

Ayah, "Ayah belum bisa jawab, nanti biar kalian ketahui sendiri."

Ayah pun memberikan lukisan itu kepada mereka.

"Ayah titip ini sama kalian. Kalian harus jaga lukisan ini karena lukisan ini sangat berarti bagi mendiang kakek dan nenek kalian." Ayah berpesan.

Mereka kompak menjawab, "Baik ayah."

Ayah terlihat menelpon seseorang, memberitahukan bahwa ketiga anaknya akan pergi berlibur, esok hari.

Keesokan harinya Erny dan Ryan bersiap-siap untuk berangkat liburan ke desa, kampung nenek dan kakeknya. Matahari belum juga terbit mereka sudah berangkat menggunakan mobil, diantar Paman Gino. Hampir setengah hari mereka menempuh perjalanan untuk sampai Desa Igir Gadung. Tepat pukul 11.00 mereka sampai. Mereka langsung menuju rumah Paman Jori.

Paman Jori dan Bibi Lastri yang sudah tahu rencana kedatangan mereka pun sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Sesampainya di rumah Paman Jori mereka pun langsung berkenalan dengan Anggih, anak semata wayangnya Paman Jori dan Bibi Lastri. Mereka langsung akrab, karena setia liburan mereka bertemu, jika tidak Erny dan Ryan yang ke desa ya, Anggih ya berlibur ke kota.

Mereka beristirahat dan makan siang bersama. Seusai makan dan istirahat mereka berkumpul di halaman belakang rumah mencari udara segar. Mereka berjalan-jalan di sekitar rumah. Mereka kembali masuk rumah karena waktu sudah sore.

Ryan berumur 12 tahun, masih duduk di kelas VI SD Al Azhar. Adiknya Erny, beda dua tahun dengannya masih kelas IV SD Al Azhar juga, mereka satu komplek. Sedangkan Anggih, dia masih kelas IV SD Al Fatah. Anggih seusia dengan Erny.

Ryan dan Erny setiap pagi diantar dan dijemput oleh Paman Gino. Paman Gino adalah kakak Paman Jori. Jadi, Ayah Tolib, Paman Gino dan Paman Jori itu kakak beradik. Kemarin sehabis mengantar ke desa Igir Gadung ini Paman Gino langsung pulang. Ayah Tolib sangat membutuhkannya, karena dia adalah supir pribadinya.

Setelah makan malam, mereka berkumpul di ruang tamu. Sesuai dengan pesan Ayah Tolib mereka pun menyerahkan lukisan yang dititipkan kepada mereka.

...
*

Lukisan apa yang Ayah Tolib titipkan pada mereka?

Apa misteri di balik lukisan yang mereka bawa?

Apa yang akan mereka dapatkan dari lukisan itu?

Kisah Lukisan Pohon Bunga Hati hanyalah satu diantara beberapa cerita seru lainnya.

Simak semua kisah lain dan temukan petualangannya di buku Antologi Hidden Treassure by Rising Star di bawah naungan Unicorn Publisher.

Antologi ini adalah buku cetak keenam saya. Masa PO baru saja berakhir kemarin, tanggal 20 Oktober 2018. Jika Anda menginginkannya, stok melimpah ada di saya insyallah ready segera.

Yang mau kepo, bisa segera hubungi saya.
Saya tunggu ya.

Terima kasih.

**

#496kata
#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day60
#30Oktober2018

Rewrite by #CleverBook
@Clever Class, Cilacap, 25 Oktober 2018: 07.50.
Ibu Jesi.

***

Postingan ini juga disertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#OneDayOnePost
#EstrilookCommunity
#Day18

****

Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »