Tahukah Kamu

Antologi Tahukah Kamu by Wonderland Creative

Mengapa gelas terlihat bening padahal benda padat?
Oleh Betty Irwanti

Assalamu’alaikum, Teman-teman! Setiap hari kamu pasti makan dan minum kan? Pernahkah kamu perhatikan alat yang kamu pakai untuk minum? Apakah nama alat itu?

Teman-teman yang jawab gelas benar sekali. Alat yang kita pakai untuk minum sehari-hari adalah gelas. Gelas ada banyak jenisnya, gelas yang terbuat dari bahan plastik atau pun dari kaca.

Pernahkah kamu melihat gelas kaca? Coba perhatikan gelas kaca! Kita dapat melihat gelas kaca dengan jelas meskipun benda padat. Mengapa gelas kaca tersebut dapat terlihat bening? Coba perhatikan juga saat air diisikan kedalam gelas kaca itu? Bagaimana jika yang diisikan air bening? Bagaimana jika yang diisikan air teh atau sirup?

*

Mengapa kaus kaki mudah berbau?
Oleh Betty Irwanti

Assalamu’alaikum, Teman-teman! Setiap hari kamu memakai kaus kaki kan, ketika akan berangkat ke sekolah? Pernahkah kamu perhatikan kenapa kaus kaki yang kamu pakai mudah berbau?

Apalagi jika kaus kaki itu dipakai setiap hari selama satu minggu saat sekolah. Bisa-bisa teman yang lain akan terganggu dengan bau kaus kaki teman-teman.

Kaus kaki mudah bau karena kaus kaki yang dipakai teman-teman setiap hari bercampur dengan keringat di kaki. Keringat itu kan jalan untuk mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh. Otomatis banyak sekali kuman di kaki kita yang terserap oleh kaus kaki. Kuman yang menempel pada kaus kaki lama kelamaan menjadi banyak dan menimbulkan bau tidak sedap.

**

Apakah hanya dua pertanyaan di atas yang belum diketahui jawabannya?

Ada juga pertanyaan, mengapa kita harus mandi?

Dan masih banyak pertanyaan lain yang jawabannya ada di buku ini.

Buku ini adalah buku Ensiklopedi Mini untuk anak-anak yang dicetak oleh Wonderland Publisher.

Buku ini menjadi buku cetak keempat saya, dan menjadi buku kedua bersama Wonderland Creative. Saat ini Wonderland Creative telah berganti nama menjadi Wonderland Family.

Jika Anda menginginkannya, stok di saya masih ada. Ditunggu japriannya ya.

Terima kasih.

***

#310kata
#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day58
#28Oktober2018

Rewrite by #CleverBook
@Rumah Clever, Cilacap, 24 Oktober 2018: 21.36.
Ibu Jesi.

****

Postingan ini juga disertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#OneDayOnePost
#EstrilookCommunity
#Day16

*****

Betty Clever
Betty Clever Lifestyle Blogger

2 komentar untuk "Tahukah Kamu"