Tim Voli PGRI Ranting Binangun Optimis Dapat Mengalahkan Juara Bertahan

13.24

Regenerasi Tidak Ada, Tim Voli PGRI Ranting Binangun Optimis Dapat Mengalahkan Juara Bertahan

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-73, PGRI Cabang Bantarsari mengadakan serangkaian kegiatan untuk menyambutnya. Mulai dari kegiatan pemasangan 5 bendera PGRI, upacara HUT PGRI, kegiatan donor darah, tasyakuran dan POR PGRI.

Kegiatan POR (Pekan Olah Raga) PGRI Cabang Bantarsari dilaksanakan di Ranting Kedungwadas yang dipusatkan di SDN Cikedondong 02 dan SMP Satu Atap Bantarsari. Waktu, 10 November 2018. Cabang lomba voli putera dan voli puteri.

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan POR PGRI cabang, PGRI Ranting Binangun mewajibkan semua anggotanya untuk hadir latihan bersama pada hari yang telah ditentukan.

Menurut sekretaris PGRI Ranting Binangun, ada perubahan pada jadwal latihan. Yang tadinya setiap hari Selasa dan Jumat diganti menjadi Selasa dan Sabtu. Ini menyesuaikan dengan jadwal latihan untuk persiapan POR ke tingkat Kabupaten.

Latihan sudah dimulai sejak pertengahan bulan Oktober ini. Namun, kekuatan tim mulai berkurang. Yang menjadi penyebabnya adalah beberapa orang anggota PGRI yang masuk dalam tim inti voli, tahun ini ada yang pensiun.

Hal ini tidak menyurutkan semangat tim inti, karena sejauh ini masih bisa bertahan dalam formasi meski mau tidak mau harus merubah strategi.

Kapten tim yang ditemui hari Sabtu lalu mengatakan, "Kami tetap optimis bisa mengalahkan juara bertahan. Ada dua orang anggota tim, yang biasanya masuk tim voli cabang. Mereka adalah kunci utama kesuksesan tim. Ada juga beberapa anggota tim yang masih muda dan memiliki kekuatan yang luar biasa."

"Kami akan berusaha maksimal meski regenerasi sangat sulit dilakukan, anggota kami banyak yang pensiun tahun ini. Tapi, seiring itu ada juga anggota baru yang masuk dalam tim. Kami harus optimis. Ada talenta berbakat yang bisa di asah sedemikian rupa. Tahun lalu kami berhasil sebagai tuan rumah POR PGRI Cabang Bantarsari dan bisa mencapai juara kedua, Tahun ini semoga semangat untuk bisa mengalahkan tim voli Ranting Kamulyan." jelasnya lebih lanjut.

Hidup Guru!
Hidup PGRI!
Hidup PGRI Ranting Binangun!
Hidup Indonesia!

*

#313kata
Artikel ini kuposting untuk menjawab #TantanganODOP7 #onedayonepost #odopbatch6 #nonfiksi #artikel

**

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day52

#CleverNews
Rumah Clever, Cilacap, 22 Oktober 2018: 13.13.
Ibu Jesi.

***

Postingan ini juga disertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#OneDayOnePost
#EstrilookCommunity
#Day10

****

Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »