Cuti dari Gadget

13.39




Ramadhan Writing Challenge
#RCO
#Day24
#OneDayOnePost
#Cuti

Meninggalkan pekerjaan beberapa waktu secara resmi untuk beristirahat dan sebagainya. Sebagainya itu misal hamil, melahirkan, lebaran, hajatan dan lain-lain. Lha, masih ada lain-lain? Jika ada dan sebagainya apakah dan lain-lain nggak boleh ikut? Mestinya boleh, kan?

"Yah, kamu nggak ambil cuti di lebaran tahun ini?"
"Emangnya mau ngapain?"
"Ya, kali aja mau istirahat. Kamu kan kerja terus, kali aja capek."
"Kayaknya nggak deh, Bu. Kan kita udah mau ngambil habis lebaran aja. Pas rewang hajatan sama pas sekolahmu perpisahan."
"Oh, emang jatah cuti tinggal sedikit?"
"Nggak, tahu. Aku nggak pernah ngitung. Niatnya aku kepengen ngabisin jatah cuti. Sayang kalau nggak diambil. Tahun kemarin malah nggak diambil blass."
"Hmm, kan Ayah emang pegawai teladan yang nggak pernah ambil cuti. Harusnya dapat reward tuh."

Aku tersenyum.
"Kamu juga harusnya dapat reward tuh. Emang kenapa? Kamu juga nggak pernah ambil cuti. Bahkan selepas melahirkan pun. Seterong banget deh."
"Lah, sekolahan dekat ini. Merasa sudah enak ya berangkat saja."
"Nah, kan berarti kamu seterong banget kan?"
"Istri siapa dulu?"
"Lebih-lebih Ramadhan tahun ini. Aku lihat kamu lebih dari sekedar seterong."
"Apalagi itu maksudnya?"
"Kamu jadi Pj RWC, ikut nulis juga, terus self editing Isa Bella, terus ikut VCT juga."

Istriku tersenyum, "Biasa aja deh, nggak ada yang istimewa,"
"Tetap saja lho, bagiku kamu sangat istimewa."
"Ah, gombal."
"Eh, ya nggak lho. Semangatmu itu yang bagiku sangat istimewa. Dini hari kamu suka terbangun kan, terus nulis. Lha emangnya kamu nggak ngantuk?"
"Makanya itu, kalau aku tiap habis Isya tidur ya jangan diprotes. Itu karena aku kelelahan dari dini hari sudah bangun dan siang tak pernah tidur lagi."

Aku memegang tangan istriku. Mengelusnya. Tangan inilah yang selalu memegang wajahku setiap dia merindu.

Rindu? Iya rindu. Kata dia begitu. Rindu itu bisa datang tiba-tiba meski setiap hari aku dan dia bertemu. Rindu itu rasa sesak di dada melihatnya selalu sibuk dengan anak barunya. Yang akhir-akhir ini menjadi akrab dengan keseharian di sela mengurus kerja dan puteri kecilnya.

Anak baru yang menyita sebagian waktu, bahkan ketika aku berada di sampingnya. Ah, aku rindu. Rindu pada perhatian yang sepenuhnya hanya untukku. Rindu pada sentuhan hangat yang setiap aku pulang kerja akan bisa kepastian akan kudapatkan segera.

Aku berusaha untuk menetralkan perasaan setiap kali aku memandangi istriku yang begitu asyik dengan anak barunya. Bahkan ketika aku diserahinya tugas menjaga Bebi Jesi, ia justru mojok dengan dua anak barunya.

"Yah, tolong jaga Bebi Jesi sebentar ya. Aku mau Vicon. Biar VCT-nya cepat selesai!"
Aku menatapnya dengan mata yang belum melek sepenuhnya. Waktu itu posisi malam, Bebi Jesi baru saja terlelap. Aku hanya mengangguk lalu tidur kembali.

Belum lupa dengan kejadian malam itu, siang harinya selepas Bebi Jesi tidur siang, istriku juga minta izin lagi buat Vicon. Kali ini juga aku dalam posisi yang sama. Merem melek, karena tidur dan belum sepenuhnya tersadar.

Empat kejadian selanjutnya sama. Dia meminta izin tapi saat pagi, setelah Bebi Jesi beres makan dan mandi. Aku izinkan saja dia. Sana. Nanti tugas selesai dia harus cuti dari Vicon, harus benar-benar fokus sama anaknya yang sesungguhnya. Dia juga harus mengembalikan satu anak pada sang pemiliknya.

Kasihan sang pemilik anak, dia jadi ngelangut bin ndomblong (bengong dan melamun) karena anaknya dipinjam Ibu Jesi.

Pernah suatu waktu aku melihat istriku itu merayu Kakak Fatih,.
"Kakak, aku pinjam sebentar ya. Nanti kalau aku sudah selesai tak kembalikan."
"Emang mau buat apa?"
"Mau buat tugas diklat online. Nanti tak izinkan kartu baru, biar kakak nggak isi kuota sendiri. Oke"
"Oke deh, tapi jangan lama-lama ya."
"Ya, paling semingguan kamu cuti mainannya."
"Kalau Ibu udah nggak pakai balikin ke aku tapi,"
"Iya, aku pakainya kalau mau Vicon aja."
"Ya udah deh, boleh."
"Oke, terima kasih Kakak!"

Suatu ketika saat anak baru yang dipinjamnya dari kakak low bat , giliran dia merayuku.

"Yah, aku pinjam gadgetmu boleh nggak?"
"Buat apa? Kan kamu sudah pinjam punya Kakak kan?"
"Iya, tapi lagi dimainkan Jesi..."
"Beli kuota dulu sana, kuotaku habis. Belum tak isi."
"Beli di konter depan ada nggak ya?"
"Ya, nggak tahu. Ada kali," jawabku sambil mengangkat kedua bahuku.
"Ini tinggal dua kali sesi aku selesai lho Yah. Nanti kalau aku sudah selesai Vicon aku janji deh mau cuti pegang gadget."
"Yakin?"
"Yakin sih, sedikit," istriku nyengir kuda.
"Ah, paling nggak. Kamu nggak bakal bisa cuti dari anak barumu itu"
"Cie elah, Ayah cemburu. Hehee"
"Ya bukannya cemburu, tapi ya kayak gitu deh," Aku pura-pura memalingkan muka. Istriku memburu.
"Tapi kalau Ibu melanjutkan nulis boleh ya Yah, kan draftnya di gadget. Ngepostnya juga via gadget kan? Paling buka laptop kalau lagi ada perlu..."
"Paling bisanya malam," Aku menyahut sebelum dia melanjutkan kalimatnya."
"Iya, Yah. Makanya. Aku selesaikan dulu tugasku ya."
Aku bergeming. Membiarkan obrolan ini semakin tak tentu arah.

Ya sudahlah, pada dasarnya sih aku mendukung apapun yang istriku lakukan. Yang penting itu masih dalam koridor kebaikan. Selama ini dia selalu menjaga izin yang kuberikan dengan baik. Dengan segala semangat dan usaha biasanya dia akan menunjukkan hasil yang maksimal. Kata dia berani berharap berani kecewa. Kataku usaha tidak akan mengkhianati hasil.

"Yah, aku sudah selesai mengunggahkan kantong tugas VCT ke pusat. Sudah chat sama salah satu teman, katanya baru empat orang yang selesai. Itu termasuk aku."

Tuh, benar kan? Apa kataku.

"Aku sudah kembalikan gadget Kakak Fatih, sisa kuota biar dia yang habiskan."
"Iya, biar dia bisa dikontrol mainya. Yang diisi kartu aja, kartunya kakak biarkan saja."

Istriku terlihat begitu bahagia, begitu juga aku. Cemburu pada anak barunya tidak akan pernah lagi ada. Karena selama ini memang hanya ada aku dan Bebi Jesi yang menjadi fokus utamanya.

"Lihat nih, Yah. Grup besar juga heboh. Ibu bidangnya,"
"Ah, kamu sih iya. Dimana-mana bikin heboh."
Baca aja deh sendiri chatnya!"
"Coba mana?"
Aku pun membaca satu persatu chat dalam sebuah grup berjudul VCT 78.12.

๐ŸŒŸ

[2/6 14.55] Lutfi SMAN 1 Jatilawang VCT 78.12: Maaf utk besok ada vicon ga ya
[2/6 14.56] Lutfi SMAN 1 Jatilawang VCT 78.12: Mohon maaf bpk ibu instruktur utk vicon besok tgl 3 juni ada ga ya
[2/6 14.56] Betty Irwanti Joko: Libur pak
[2/6 14.56] Lutfi SMAN 1 Jatilawang VCT 78.12: Oh ya sdh..
[2/6 14.56] Lutfi SMAN 1 Jatilawang VCT 78.12: Mksih.
[2/6 14.57] Betty Irwanti Joko: Tanggal 3-9 Juni libur kalau tidak salah ๐Ÿ™๐Ÿผ
[3/6 05.31] Betty Irwanti Joko: Sensasi mengikuti diklat daring adalah :
1. berjuang mengalahkan sinyal ndal ndul (pakai istilah pak Kardi)
2. Harap harap cemas gagal atau berhasil upload youtube..
3. Harap harap cemas hasil record video jadi apa tdk..
4. Improfisasi seolah olah berjiwa seni mendesain flyer
5. Uthak athik desain QR code diwarna warni dan di logo
6. Manteng nyimak tutorial youtube video instruktur.
7. Banyak  tanda ❓❓❓dan berusaha mengubah tanda tanya menjadi huruf O... (paham)
8. Merasakan kejar tayang tugas
9. Kerja sama yang bagus antara peserta dan instruktur
10. Kemringet nguthek nguthek flyer dafdir dll akhirnya...รฒoo begitu
11. Berlatih sabar dg kebisingan yg timbul krn ketidaksengajaan bahkan karena ketidak tahuan.
12. Berbagi tugas dengan pasangan agar Vicon berjalan lancar
[3/6 05.31] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Ini bisa jadi catatan diklat dan di jadikan BUKU diklat... terbitkan... Bisa juga jadi angka kredit itu...
Wkwkwjwwkwjww
๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
[3/6 05.31] Betty Irwanti Joko: Saya juga berniat begitu pak ๐Ÿ™๐Ÿผ
[3/6 05.32] Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12: Ide bagus pak didik
[3/6 05.32] Betty Irwanti Joko: Catatan Ibu Jesi: Menyelesaikan VCT Batch 4 Dalam 6 Hari
[3/6 05.32] Nimas Kadarsih Instruktur VCT 78.12: Utk tulis menulis bu @⁨Betty Irwanti Joko⁩ langsung conect๐Ÿ‘๐Ÿ‘
[3/6 05.32] Betty Irwanti Joko: ๐Ÿค—
[3/6 05.33] Betty Irwanti Joko: Mohon bimbingannya bu @⁨Nimas Kadarsih Instruktur VCT 78.12⁩ ๐Ÿ˜
[3/6 05.33] Budiadi VCT 78.12: Sensasi mengikuti diklat daring adalah :
1. berjuang mengalahkan sinyal ndal ndul (pakai istilah pak Kardi)
2. Harap harap cemas gagal atau berhasil upload youtube..
3. Harap harap cemas hasil record video jadi apa tdk..
4. Improfisasi seolah olah berjiwa seni mendesain flyer
5. Uthak athik desain QR code diwarna warni dan di logo
6. Manteng nyimak tutorial youtube video instruktur.
7. Banyak  tanda ❓❓❓dan berusaha mengubah tanda tanya menjadi huruf O... (paham)
8. Merasakan kejar tayang tugas
9. Kerja sama yang bagus antara peserta dan instruktur
10. Kemringet nguthek nguthek flyer dafdir dll akhirnya...รฒoo begitu
11. Berlatih sabar dg kebisingan yg timbul krn ketidaksengajaan bahkan karena ketidak tahuan.
12. Berbagi tugas dengan pasangan agar Vicon berjalan lancar
13. Remidi .... Tdk bs buka room buatan sendiri ๐Ÿคฃ
[3/6 05.33] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Point 12... Bakalan banyak ibu ibu guru hebat yg ngk dapat ijin suami ikut daring ini di Batch 5
๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
[3/6 05.34] Betty Irwanti Joko: Khususnya bagi ibu yang punya baby
[3/6 05.34] Endah Solichati Prihatin VCT 78.12: Wah ,ada wacana BATCH 5?
[3/6 05.34] Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12: Pak didik bercanda bu bety....
[3/6 05.34] Nimas Kadarsih Instruktur VCT 78.12: Bu @⁨Betty Irwanti Joko⁩ dah oke pke banget, perjuangan berburu sinyal jg luar biasa
[3/6 05.34] Betty Irwanti Joko: Gak papa bu, santai ๐Ÿ˜†
[3/6 05.34] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Contoh nyatanya bu Betty... ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ
[3/6 05.34] Betty Irwanti Joko: Iyappp betul pakk
[3/6 05.35] Betty Irwanti Joko: Siap-siap digesek suami karena istrinya pegang hp melulu.
[3/6 05.36] Betty Irwanti Joko: Digesek? Diledek maksudnya ๐Ÿ™๐Ÿผ

Autocorrret hpnya jahad
[3/6 05.36] Nimas Kadarsih Instruktur VCT 78.12: ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
[3/6 05.36] Ermy VCT 78.12: ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ
[3/6 05.36] Betty Irwanti Joko: Percayalah hidup itu ujian ๐Ÿ’
[3/6 05.36] Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12: Lagi tak baca baca ulang....apaaa itu digesek??ooooo
[3/6 05.36] Betty Irwanti Joko: Bu @⁨Ermy VCT 78.12⁩ lebih hebat ๐Ÿ’
[3/6 05.36] Betty Irwanti Joko: Typo pak ๐Ÿคฃ
[3/6 05.37] Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12: Iyaa saya juga sering kok...krn jari jempol semua....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
[3/6 05.38] Ermy VCT 78.12: sy yg harus belajar dari Bu Bety...soal tulis menulis๐Ÿ‘๐Ÿ‘
[3/6 05.38] Betty Irwanti Joko: Belajar Sama-sama bu
[3/6 05.39] Betty Irwanti Joko: Saya mau belajar matematika sama bu @⁨Ermy VCT 78.12⁩
[3/6 05.39] Nimas Kadarsih Instruktur VCT 78.12: Sy ngikut yaa๐Ÿƒ‍♀
[3/6 05.39] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Bu  @⁨Betty Irwanti Joko⁩ di tambah point 12.b. Putranya nanti jangan di beri "panggilan sayang" dengan istilah vicon.. misal dipanggil Flyer atau Batch, atau Faatstone atau spot Offline dll...
๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
[3/6 05.39] Betty Irwanti Joko: ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
[3/6 05.40] Betty Irwanti Joko: Flyerina Ramadhan ๐Ÿ˜†
[3/6 05.40] Budiadi VCT 78.12: ๐Ÿคฃ
[3/6 05.40] Ermy VCT 78.12: Saat kumpul tugas nanti ada link YouTube yg sdh dikirim teman teman... (Termasuk dari wilayah lain) sy sempat lihat lihat.. ternyata bagus bagus dan wilayah kita InsyaAllah tdk kalah. Sipp selamat buat para instruktur... Terimakasih atas bimbingannya...๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ
[3/6 05.40] Betty Irwanti Joko: Alhamdulillah bu, semangat ๐Ÿƒ๐Ÿป‍♀๐Ÿƒ๐Ÿป‍♀
[3/6 05.41] Betty Irwanti Joko: Japri link youtube bu. Aku kepengen lihat ๐Ÿ™๐Ÿผ
[3/6 05.41] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Ini bisa viral ....๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂
[3/6 05.41] Betty Irwanti Joko: ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
[3/6 05.41] Betty Irwanti Joko: Digoreng dadi gesek ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
[3/6 05.42] Betty Irwanti Joko: Saya bagi info ya

VCT Batch 4 Jateng DIY 78.12
*Pengisian Borang Tugas*

_1. Tugas 1 Sebagai Host_
Tanggal
Flyer

_2. Tugas 2 Sebagai Host_
Tanggal
Flyer

_3. Tugas 1 Sebagai Moderator_
Tanggal
Presensi

_4. Tugas 2 Sebagai Moderator_
Tanggal
Presensi

_5. Tugas Sebagai Presenter Pertama_
Tanggal
Judul
Link Rekaman Youtube
Flyer

_6. Tugas Sebagai Presenter Kedua_
Tanggal
Judul
Link Rekaman Youtube
Flyer

_7. Kehadiran Sebagai Partisipan_
Upload Rekap Presensi 6x

_Betty Irwanti Joko_
[3/6 05.42] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Mantaapzzz ๐Ÿคญ @⁨Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12⁩ pasti lagi cari ide panggilan buat putra @⁨Betty Irwanti Joko⁩
[3/6 05.43] Betty Irwanti Joko: Puteri saya bernama Cleverona Bintang Aljazira pak ๐Ÿ™๐Ÿผ
[3/6 05.44] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช
[3/6 05.44] Betty Irwanti Joko: Saya rename semua file untuk memudahkan pengisian Borang tugas
[3/6 05.45] Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12: Ga...lagi kagum...bagus bgt kalo itu buat nama beneran...langka namun indah๐Ÿ˜๐Ÿ˜
[3/6 05.47] Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12: Bu Bety hebat....meski punya baby tp tetap semangat...semoga ga jadi gesek lah....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ™๐Ÿ™
[3/6 05.49] Budiadi VCT 78.12: Yg no. 7, sy kira cuma 2x, Ibu.
Sy baca di bagian WA, sebelum2nya ๐Ÿ˜
[3/6 05.50] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Bagi peserta yg  punya baby belum punya nama ibu @⁨Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12⁩ usul  beri  nama baby nya
"Vicon Ramdhani Flyeridanabatch Jayo"
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
[3/6 05.51] Betty Irwanti Joko: ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
[3/6 05.52] Betty Irwanti Joko: 6 pak
[3/6 05.52] Betty Irwanti Joko: Aamiin
[3/6 05.52] Betty Irwanti Joko: Jadi Tape aja pak. Hari ini jadwal bikin Tape buat lebaran ๐Ÿ˜
[3/6 05.54] Betty Irwanti Joko: Gesek itu typo dan hp ini Autocorrretnya suka jahad. Bahkan saat draft tulisan sering terjadi. Contohnya di tulisan yang tadi saya upload di blog
[3/6 05.55] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Buat catatan di notepad atau di word ringkasan tugas 1, 2, 3, 4 dst siapkan copas 1.link upload, 2. rekap absen 3. flyet dll di situ dan kebutuhan isian utk kantung tugas...
biar saat selesai dan upload tdk bingung cari file per file
๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
[3/6 05.56] Betty Irwanti Joko: Yess. Saya sudah saya lakukan kemarin pagi ๐Ÿ™๐Ÿผ
[3/6 05.58] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Autocorrect di hape di non aktifkan bu... kadang kalo pakai autocoorect ingin hape dg ingin kita beda... kadang jahad juga hape ngarahin kita ke kata saru hehehheheheheh
๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ’ช
[3/6 05.58] Betty Irwanti Joko: Belum utak adik pak. Kemarin hp tak reset ulang. Biar banyak memori untuk persiapan vct
[3/6 05.59] Betty Irwanti Joko: Adik = atik ๐Ÿ˜†
[3/6 05.59] Betty Irwanti Joko: Typo lagi
[3/6 06.01] +62 815-7526-8191: Di panggilnya "ayo"...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
[3/6 06.03] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: AYO lembur buat presentasi nggih pak Yul
[3/6 06.04] Dwi Riyani DS Instruktur VCT 78.12: Ga ...fyer ramadhani saja
[3/6 06.05] Seto Instruktur VCT 78.12: Rame yaaaa
[3/6 06.06] Betty Irwanti Joko: Rame pak. ๐Ÿ™๐Ÿผ
[3/6 06.08] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: @⁨Seto Instruktur VCT 78.12⁩   salut sama semangat bu @⁨Betty Irwanti Joko⁩  kok om...
maring ngendi bae jalan jalan ya kok ra ajak ajak...
Nyong milu ngapa...???
๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
[3/6 06.08] Betty Irwanti Joko: Jalan ke mana pak? Jalan sudah padat merayap
[3/6 06.09] Betty Irwanti Joko: Mau jalan ke belakang ini, nyuci dulu ๐Ÿƒ๐Ÿป‍♀๐Ÿƒ๐Ÿป‍♀๐Ÿƒ๐Ÿป‍♀
[3/6 06.09] Betty Irwanti Joko: Bu @⁨Debi Shinta Dewi VCT 78.12⁩ lihat japri. Sudah saya kirim ๐Ÿ™๐Ÿผ
[3/6 06.10] Betty Irwanti Joko: Bu @⁨Yuliyah VCT 78.12⁩ aku menunggumu. Kapan mau on? ๐Ÿ’
[3/6 06.10] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‡๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‡๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜„
๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
[3/6 06.27] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: Trading_word pagi ini...
1. di gesek suami..
2. Adik di otak atik...
3. Tunggu autocorrect menarik  yang lain..
๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂๐Ÿƒ‍♂
[3/6 06.30] Seto Instruktur VCT 78.12: Suaminya romantis
[3/6 06.32] Didik SMKN 2 Pwt VCT 78.12: ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
[3/6 06.46] Yuliyah VCT 78.12: Kemringet....๐Ÿ˜Š๐Ÿคฃ

๐ŸŒŸ

Selesai membaca chat di atas, aku ngajak. Istriku juga nggak kalah ngakak. Ora ngakak ora kepenak.

Eh, salah ya. Ora Ngapak ora kepenak. Hidup Ngapak City.

๐ŸŒธ

@RumahClever, Cilacap, 6 Juni 2019: 11.44.
Betty Irwanti Joko
Ibu Jesi
Nyi Bejo Pribumiluhur

#2458kata

Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »