Wisata Waduk Koebangkangkoeng Paling Hits di Cilacap Bercahaya dan Sekitarnya

10.02


Fb Wisata Waduk Kubangkangkung





#Day27

#OneDayOnePost

#EstrilookCommunity



#Day27

#OneDayOnePost

#KomunitasODOP

#PjOprecOdop7

#GrupTokyo

#DosbingNAC


WISATA PALING HITS DI KOTA KELAHIRAN



Waduk Koebangkangkoeng


Tempat wisata ini terletak di Desa Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten kabupaten Cilacap. Tergolong wisata baru yang mulai hits sejak lima tahun lalu. Wisata di pinggir hutan Kubangkangkung yang merupakan hutan milik PTPN. Hutan dengan tanaman dan produk utama berupa karet.

Butuh 20-30 menit perjalanan menggunakan sepeda motor atau mobil dari Rumah Clever untuk bisa sampai di lokasi. Sangat mudah dicari tentu saja dan aksesnya juga sangat mudah.. Melewati desa Sarwadadi, Kawunganten Lor, Kawunganten dan Bojong maka sampailah di sana.

Tempat ini sangat fenomenal dan berkesan abadi bagiku dan keluarga. Bagaimana tidak? Karena tempat wisata ini yang paling deat dengan rumah.  Dulu, semasa aku sekolah, aku selalu melewati lokasi waduk sebab berada di jalur utama menuju Cilacap kota.

Masyarakat Cilacap kota bisa pergi berwisata ke waduk dengan menggunakan bus atau kendaraan umum, karena tepat di depan pintu gerbang memang jalan besar utama. Seperti yang sudah aku gambarkan sebelumnya. 
Pergi ke Waduk Koebangkangokeng otomatis bakal pergi ke hutan. Karena lokasinya memang terletak di pinggir hutan karet.  

Kenapa disebut waduk? Karena memang di tengah tempat wisata ini ada waduk luas yang merupakan sumber air bagi masyarakat sekitar. Waduk ini bahkan tidak pernah kering, meski di musim kemarau sekalipun. Konon, dahulu waduk ini sebenarnya adalah kolam yang sangat besar. Kolam yang digunakan untuk tempat perendaman karet dan olahan karet. 

Waduk ini bahkan telah memiliki wahana kolam renang dan wahan bola air yang baru saja diresmikan oleh direktur PTPN langsung, dan bangganya drumband sekolahku unjuk kebolehan sebagai salah satu pengisi acaranya. Berikut link video siaran langsungnya di Facebook: https://www.facebook.com/antoputra28/videos/1241375786031609/?epa=SEARCH_BOX.

Waduk Koebangkangkoeng adalah obyek wisata di kabupaten Cilacap yang tengah hits lantaran punya waduk indah dengan panorama sekitar yang begitu mempesona. Harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kabupaten Cilacap. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Waduk Koebangkangkung adalah Rp5,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Waduk Koebangkangkung adalah Rp10,000.00. Ada baiknya konfirmasi harga dulu sebelum masuk ke lokasi karena harga bisa saja berubah. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu.

Waduk Koebangkangkoeng buka jam 07.00 dan tutup jam 17.00. Jam ini sesuai dengan zona waktu setempat yakni waktu Indonesia barat.

Waduk Kubangkangkung mengalami renovasi pada tahun 2014 dan sejak saat itu kawasan ini dibuka sebagai tempat wisata. Udara di sekitar waduk ini sangat sejuk karena banyak tumbuhan karet di sekelilingnya. Tarif masuk wisata Kubangkangkung cukup terjangkau,yaitu untuk tiket masuk Rp.2000 dan parkir Rp. 1000 saja.

Wisatawan yang datang juga disuguhi dengan beraneka pilihan kegiatan selain berkeliling mereka juga bisa bermain sampan, bebek kayuh, terapi ikan, main bola dan kereta wisata.Tetapi hampir semua wahana kita harus bayar tarifnya, tapi tenang saja harganya terjangkau dan tidak menguras isi dompet.

Wisata Waduk Kubang Kangkung di Kawunganten Cilacap Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya area parkir kendaraan, tempat istirahat, kamar mandi / MCK, rumah makan, penyewaan perahu, wahana permainan anak-anak dan masih banyak lainnya.

Sudahkah teman-teman berkunjung ke sana?

Ayuk agendakan!

Kan sebentar lagi weekend nih.




Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »