5 FAKTA UNIK BUKU KADO PERNIKAHAN UNTUK ISTRIKU, BUKU FENOMENAL DARI USTAZ KOSMOPOLITAN

5 Fakta Unik Buku Kado Pernikahan untuk Istriku, Buku Fenomenal dari Seorang Ustaz Kosmopolitan.

Buku ini meramu pengetahuan yang sangat dibutuhkan oleh pengantin baru serta mereka yang ingin menyegarkan kembali pernikahannya agar lebih bermakna. Dikemas dengan bahasa yang mengalir, lincah dan cerdas, Kado Pernikahan untuk Istriku menjadi bacaan yang paling banyak diminati pasangan suami istri semenjak terbit pertama kali pada tahun 1998.

Berikut adalah fakta unik tentang salah satu buku best seller yang sudah ditulis oleh beliau, yang telah mengalami puluhan kali cetak ulang hingga kini.

1. Buku ini tidak ber-ISBN.

ISBN menjadi hal yang dirasa sangat perlu untuk sebuah buku sejak dahulu hingga saat ini. ISBN diperuntukkan bagi penerbitan buku. Nomor ISBN tidak bisa dipergunakan secara sembarangan, diatur oleh sebuah lembaga internasional yang berkedudukan di Berlin, Jerman. Untuk memperolehnya bisa menghubungi perwakilan lembaga ISBN di tiap negara yang telah ditunjuk oleh lembaga internasional ISBN. Perwakilan lembaga internasional ISBN di Indonesia adalah Perpustakaan Nasional RI sejak ditunjuknya lembaga tersebut menjadi badan nasional ISBN untuk wilayah negara kesatuan Republik Indonesia pada tahun 1986. Kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding/MoU) antara Internasional ISBN Agency dengan Perpustakaan Nasional RI untuk urusan ISBN ditandatangani pada tanggal 31 Maret 2005.

2. Buku ini memiliki tebal, 743 halaman.

Jendela pertama buku dari halaman 51-278. Jendela kedua buku dari halaman 279-536. Jendela ketiga buku dari halaman 537-723. Buku ini sangat membutuhkan durasi yang lebih untuk menyelesaikan proses pembacaannya. Siapkan waktu dan kesempatan untuk bisa membacanya.

3. Buku ini sudah masuk cetakan ke 25 di Bulan Mei 2007.

Entah sudah cetakan ke berapa hingga saat ini, sangat luar biasa. Cetakan I: Oktober 1998. Cetakan II: Desember 1998. Cetakan III-X: 1999-2003. Cetakan XI-XII: 2004. Cetakan XIV-XVI: 2005. Cetakan XVII: April 2006. Cetakan XVIII: Agustus 2006. Cetakan XXV: Mei 2007.

4. Buku ini ditulis oleh seorang penulis best seller.

Buku Kado Pernikahan untuk Istriku adalah buah karya seorang penulis bernama Mohammad Fauzil Adhim. Penulis buku terlaris Kupinang Engkau dengan Hamdalah, Indahnya Perkawinan Dini, Mencapai Pernikahan Barokah, dan Agar Cinta Bersemi Indah. Lelaki kelahiran Mojokerto, 29 Desember 1972 ini adalah keturunan kyai. lbunya bernama Aminatuz Zuhriyah berasal dari keluarga pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, sedangkan ayahnya berasal dari Pacitan, termasuk keluarga pesantren Termas.

Mohammad Fauzil Adhim adalah seorang Ustadz kosmopolitan yang memiliki segudang karya. Selain sebagai seorang pendakwah, ustadz Fauzil (panggilannya) ini juga merupakan seorang penulis yang aktif dan produktif. Beberapa tulisannya begitu menyentuh dan menginspirasi banyak orang. Ya, dia adalah penulis buku tentang pendidikan anak-anak sekaligus pakar parenting Islam.

5. Buku ini murah.

Di tahun 2013, saya membeli buku ini secara online dengan harga Rp. 78.000,-. Buku ini sekarang sudah banyak dijual di banyak situs jual beki online dalam rentang harga dari Rp. 62.800,- sampai Rp. 90.000,-. Untuk harga buku dengan ketebalan 743 halaman ini tentu saja sangat murah. Bayangkan saja, harga novel dari penulis best seller lainnya umum dijual dengan harga kisaran Rp. 95.000,- dengan ketebalan 400 an halaman.

Sumber:
1. http://fasebejo.blogspot.com/2018/09/review-buku-kado-pernikahan-untuk.html?m=0
2. https://id.m.wikipedia.org/wiki/International_Standard_Book_Number
3. https://www.gomuslim.co.id/read/tokoh/2016/11/20/2256/ustadz-m-fauzil-adhim-pakar-parenting-islam-dan-pendakwah-dengan-segudang-karya.html
4. Situs toko online
5. Buku Kado Pernikahan untuk Istriku karya Mohammad Fauzil Adhim, Mitra Pustaka: 2006.

Foto: Dokumentasi pribadi

****

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day15

#508kata
#CleverArticle
Rumah Clever, Cilacap, 15 September 2018: 23.32
Ibu Jesi.

Betty Clever
Betty Clever Lifestyle Blogger

Posting Komentar untuk "5 FAKTA UNIK BUKU KADO PERNIKAHAN UNTUK ISTRIKU, BUKU FENOMENAL DARI USTAZ KOSMOPOLITAN"