Happy Birthday Mbah Kakung



Hari ini lima puluh tujuh tahun yang lalu, seorang bayi mungil terlahir dari seorang perempuan yang bersuamikan seorang perangkat desa. Bayi kecil yang kemudian diberi nama seperti nama Kakek Nabi yang mulia itu, tumbuh menjadi anak cerdas penuh bakat.

Anak yang sempurna melengkapi kebahagiaan setelah telah mendapatkan satu orang puteri dan satu orang puteri. Senyuman semakin merekah seiring berjalannya waktu.

Hari demi hari anak itu tumbuh menjadi pribadi tangguh. Meski harus rela putus sekolah sebab satu dan lain hal, akhirnya di usia yang masih sangat muda ia memutuskan menikahi gadis pujaan meski harus siap dengan segala konsekuensi.

Percayalah, hidup itu ujian. Pasangan muda itu berhasil menaklukkan kehidupan dan bersiap menyambut kedatangan buah hati kedua setelah anak pertama dipanggil Tuhan pada hari Lebaran tahun 1984.

Puji syukur kehadirat Allah, puteri kecil mereka lahir dengan selamat meski membawa tanda lahir yang tersemat. Sungguh, bukan tanpa usaha mereka ingin membuat tampilan anaknya menjadi cantik sempurna.

Ternyata, benar-benar butuh waktu sampai 15 tahun dan dengan keinginan kuat dari dalam diri anak mereka sendiri dan dengan cara yang sederhana.

Seorang remaja yang sejak kecil dipanggil dengan nama "Chentil" karena sebuah tanda lahir berhasil menampilkan citra berbeda dengan rupa baru nan mempesona.

Remaja yang pada usia 18 tahun harus rela putus niat kuliah sebab dia sadar betul dengan posisinya. Tapi tekad kuatnya membuahkan petunjuk dari Yang Maha Kuasa.

Tepat di ulang tahunnya yang ke-21 resmilah remaja desa membahagiakan kedua orangtua dengan turunnya SK sebagai PNS muda di sebuah sekolah dasar daerah pinggir selatan pulau Jawa.

Sungguh, bejo kui angel dilogika.

Remaja itu kini menjelma menjadi seorang dewasa dengan anak cerdas  yang sempurna dan dunia penuh gelora. Semangat untuk terus belajar, berbagi dan bersama-sama keluarga.

🌸

Iya, pada hari ini 57 tahun yang lalu tepatnya tanggal 7 Juli 1962 telah lahir Mbah Kakung kami tercinta. Semoga selalu sehat dan bahagia terus ya Mbah Muhtolib bin Markusen Ahmad Sukemi. Teruslah menjadi tauladan dalam keluarga.

Izinkan anakmu ini mewakili The Clever Family mengucapkan, happy birthday to Mbah Kakung semoga sehat selalu, semakin bisa menjadi panutan buat orang banyak, bisa semakin sabar menghadapi bermacam tingkah laku anak cucu semua, rezekinya lancar, barakah. Aamiin aamiin.

Tidak ada kado terindah selain do'a. Tidak ada yang istimewa selain cium sayang dari seluruh anggota keluarga.

Izinkan anakmu ini mempersembahkan sebuah karya yang sebentar lagi open PO tepat di bulan kelahiranmu, ayahanda.

Untukmu seseorang yang istimewa, buku ini kupersembahkan.

Bismillah
Alhamdulillah

Novel Isa Bella by Betty Irwanti
Sebentar lagi sudah open PO

Berikut blurbnya:

UNTUKMU YANG KELAK BERTAHTA DI HATIKU

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Tidak kudambakan seorang pendamping hidup yang sempurna, cukuplah seorang pendamping yang mampu membimbing dan mendidikku.

Tidak kudambakan yang kaya raya, cukuplah punya tempat berteduh yang layak dan nyaman agar kita bisa membina maghligai kasih bersama, membangun harapan dengan cinta suci kita.

Tidak kudambakan pendamping yang gagah, cukuplah yang mempunyai niat tulus dan bersih dalam menyayangi.

Terimakasih telah menerimaku apa adanya. Niat yang baik diikuti niat baik pula akan bertemu jalan yang baik. Jalan yang dimudahkan oleh Allah SWT.  Aamiin.

We come to love because of Allah.  Insyaallah...

Isa Bella Harga PO: 75k
Isa Bella Harga Normal: 85k

Waktu PO: 17 Juli - 17 Agustus 2019
Layout: +-400 halaman

Bisa cek ongkos kirim via web ekspedisi Tiki, JNE, Wahana dari kecamatan Cilacap Tengah, dan POS dari Cilacap.

Kirim screen shoot dan alamat order via japri ke 082285823300 (Betty Irwanti)  atau 085647843966 (Joko Septiono)

Posting part 1 ada di https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2456749937720508&id=100001565781379

Dibuka juga kesempatan untuk yang ingin bergabung menjadi Tim Marketing Isa Bella, ditunggu pendaftarannya sampai tanggal 13 Juli 2019 via japri dua nomor di atas.

WAG OPO ISA BELLA juga telah dibuat pada hari istimewa ini.

Sekali lagi, Hbd ya Mbah Kakungnya Jesi. Isa Bella kupersembahkan untukmu wahai sang idola hati.

(@RumahClever, Cilacap, 7 Juli 2019: 07.07)
Ibu Jesi
Betty Irwanti Joko
Nyi Bejo Pribumiluhur


Betty Clever
Betty Clever Lifestyle Blogger

1 komentar untuk "Happy Birthday Mbah Kakung "