Rasakan Nikmat dan Manfaatnya Minum Good Day Mocacinno




#Day2
#SatuBulanMenulisBuku
#CleverMom
#EstrilookCommunity

#Day32
#OneDayOnePost
#KomunitasODOP
#PjOprecOdop7
#GrupTokyo
#DosbingNAC

REVIEW PRODUK

Hi, Hallo Clever Moms semua? Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat walafiat ya? Sedang apa nih sekarang?  Sedang bersantai kah? Sedang sibuk kah? Sedang ngopi, kah?

Sedang apapun yang dilakukan oleh Clever Moms semua, happy-happy kan pastinya?

Awali pagi dengan kopi pahit, agar harimu terasa manis. Quotes itu aku pasang di status WA-ku sejak pagi. 

Quotes itu berasal dari aplikasi Canva yang beberapa tahun ini sudah menemani.

Kenapa harus kopi?
Karena kopi mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita.

Apa saja manfaatnya?
Dilansir dari laman web, Brilio.net, ada 20 manfaat yang bisa Clever People dan Clever’s Mom dapatkan bila mengonsumsi kopi dengan takaran yang pas.

1. Menurunkan berat badan.
Jangan sedih bila memiliki bentuk tubuh yang sedikit tambun, karena ada berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan meminum kopi secara rutin dan dengan takaran yang pas. Pernah ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa biji kopi mengandung senyawa yang bernama klorogenat, dan kafein yang bisa menurunkan berat badan seseorang. Jadi selain mengatur pola makan, program dietmu akan lebih berjalan dengan lancar bila mengonsumsi kopi.

2. Dapat mencegah diabetes.
Umumya penyakit tersebut dapat terjadi karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Penyakit diabetes dapat terjadi karena hormon insulin yang terdapat di dalam tubuh itu berkurang. Sehingga tidak bisa mengikat dan mengatur kadar gula di dalam darah, dengan mengonsumsi kopi secara teratur dan takaran yang pas, ternyata bisa ampuh mencegah terjadinya diabetes. Tetapi juga harus diimbangi dengan olah raga yang teratur serta menjaga pola makan.

3. Mengurangi tingkat stres dan depresi.
Apabila seseorang sedang merasa depresi karena pekerjaan yang menumpuk atau sedang dikejar deadline tugas, kopi merupakan salah satu minuman yang pas untuk mengobati dan mengurangi perasaan tersebut. Buatlah secangkir kopi hangat sesuai selera kalian, setelah itu pasti akan merasakan perasaan rileks, bahagia dan lebih semangat untuk melanjutkan aktivitas kalian kembali.

4. Meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
Semua jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam takaran yang pas, tentunya akan berdampak positif bagi tubuh bukan? Salah satunya kopi, jika kopi dikonsumsi secra teratur dan takarannya pas, maka kopi bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh lo. Jika metabolisme dalam tubuh lancar maka lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya.

5. Meningkatkan daya ingat.
Tidak bisa dimungkiri, bila usia seseorang bertambah maka daya ingatnya akan berkurang. Hal itu bisa diatasi dengan mengonsumsi kopi lho. Jadi kalau sudah mulai sering lupa, maka kopi merupakan salah satu cara yang paling baik dan aman untuk meningkatkan kembali daya ingat kalian.

6. Meredakan sakit kepala.
Patinya tidak ada orang yang ingin terserang sakit kepala kan? Namun bila anda sedang mengalami hal tersebut, salah satu cara yang paling aman untuk meredakan rasa sakit itu adalah dengan mengonsumsi kopi hitam secukupnya. Jadi kalian tidak usah repot-repot membeli obat pereda sakit kepala, cukup membuat secangkir kopi hitam hangat di rumah.

7. Mencegah kanker kulit.
Pernah ada sebuah penelitian menjelaskan bahwa, sebagian besar seseorang yang mengonsumsi kopi setiap harinya, memiliki resiko lebih rendah terkena kanker kulit dibandingkan orang yang jarang meminum kopi. Alasannya adalah kandungan kafein yang ada dalam kopi ternyata bisa menekan sel-sel jahat dalam tubuh yang bisa memicu terjadinya kanker kulit saat terpapar sinar matahari.

8. Menambah antioksidan dalam tubuh.
Taukah kamu? Zat antioksidan tidak hanya terdapat di dalam buah atau sayuran segar saja lho, di dalam kopi juga ada. Di dalam tubuh antioksidan juga merupakan salah satu zat yang paling penting bagi tubuh. Pasalnya, antioksidan sangat bermanfaaat untuk menangkal racun-racun yang ada di dalam tubuh, akibat pola hidup yang tidak sehat, kurang berolah raga dan terpapar polusi saat di jalan.

9. Memperkuat tulang.
Sebagian orang berasumsi bahwa kalsium bisa didapat bila mengonsumsi susu secara teratur. Hal memang benar adanya, namun ada hal yang perlu kalian ketahui, jika kalsium juga bisa didapat dengan meminum kopi secara teratur. Bila tubuh mendapatkan kalsium yang cukup, maka semua tulang yang ada di dalam tubuh akan lebih kuat dan terhindar dari pengeroposan tulang.

10. Meningkatkan produktivitas.
Sudah bukan lagi rahasia umum bila kopi mengandung kafein yang tinggi. Wajar bila kopi sering dikonsumsi oleh mereka para pekerja keras, untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka. Pasalnya kafein bisa mengirim efek stimulan pada saraf pusat yang ada di dalam tubuh, sehingga lebih produktif.

11. Mengecilkan pori-pori wajah.
Selain dapat dikonsumsi, kopi juga bisa digunakan sebagai masker untuk merawat wajah agar tetap halus dan cerah. Kulit pada wajah merupakan salah satu kulit yang paling sensitif dibandingkan kulit lainnya. Bila tidak dirawat dengan sungguh-sungguh maka akan mengakibatkan kulit kasar dan timbul jerawat. Nah kopi diyakini memiliki zat yang dapat membuat pori-pori wajah wajah mengecil dan terasa halus.

12. Mengatasi wajah berminyak.
Bagi sebagian besar wanita, menganggap kulit berminyak itu tidak indah, mebuat wajah terlihat kotor dan tidak fresh. Jika ingin mengatasi hal tersebut, tidak ada salahnya mencoba membuat masker sendiri menggunakan kopi. Kopi bisa dilarutkan dengan air mawar, kemudian oleskan di seluruh wajah dan tunggu hingga beberapa menit. Kemudian bilas dengan air biasa, lakukan hal itu secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

13. Mengatasi wajah kusam.
Setiap wanita pasti mendambakan wajah yang cerah dan berseri kan? Tenang, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan wajah cerah berseri, salah satunya membuat masker menggunakan kopi. Kandungan antioksidan yang tinggi pada kopi diyakini sangat ampuh membuat kulit wajah terlihat lebih cerah alami.

14. Mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat.
Bakteri atau minyak berlebih pada kulit wajah merupakan salah satu faktor utama penyebab munculnya jerawat pada wajah. Jerawat juga dianggap dapat mengganggu penampilan, bahkan menimbulkan rasa sakit. Bila dibiarkan secara terus menerus, akan menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Jangan khawatir, sekarang kalian tidak perlu mengeluarkan dana banyak untuk melakukan perawatan wajah ke dokter, dengan kopi kalian bisa membuat masker kopi sendiri di rumah. Apabila digunakan secara teratur maka masker kopi bisa menyamarkan bekas jerawat pada wajah dan membuat kulit wajahmu kembali halus.

15. Meningkatkan stamina dan performa.
Kafein yang terkandung dalam kopi ternyata bisa membantu tubuh untuk menyimpan energi saat sedang berolahraga. Jadi sebelum berolahraga, sebaiknya mengonsumsi kopi terlebih dahulu. Jadi pada saat olahraga, kalian memiliki stamina dan performa yang stabil, sehingga tidak mudah lelah.

16. Memperpanjang umur.
Pernah ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa mengonsumsi kopi secara teratur, dua hingga empat cangkir tiap harinya memiliki resiko kematian yang lebih rendah, dibandingkan orang-orang yang jarang mengonsumsi kopi tiap harinya. Jadi tidak ada salahnya untuk kalian mencoba meminum kopi setiap hari, meskipun rasanya sedikit pahit, namun memiliki khasiat yang luar biasa.

17. Membuat otak lebih cerdas.
Universitas Harvard pernah melakukan penelitian tentang kopi, dan membenarkan pernyatan tentang kopi yang bisa mencerdaskan otak. Kafein yang terkandung di dalam kopi ternyata mambu membuat otak berfungsi dengan baik, dan bisa mengingat informasi lebih lama. Jadi kopi sangat cocok untuk teman belajar kalian dikala kalian sedang merasa suntuk.

18. Menambah nutrisi dalam tubuh.
Bagi sebagian besar orang pasti masih meragukan adanya informasi ini. Namun ada hal yang perlu kalian ketahui bahwa orang yang meminum kopi lebih dari satu gelas setiap harinya, kesehatan tubuhnya akan semakin meningkat. Pasalnya selain mengandung kafein, kopi juga mengandung sebuah zat-zat seperti Riboflavin, Pantothenic Acid, Manganese and Potassium, Magnesium and Niacin.

19. Terhindar dari penyakit stroke.
Pernah ada penelitian yang menyatakan jika seseorang mengonsumsi kopi secara rutin setiap harinya, 20% lebih rendah terserang penyakit stroke. Meskipun banyak yang berasumsi bahwa kopi bisa meningkatkan tekanan darah, sebenarnya efeknya terbilang sangat rendah. Itu hanya akan berefek pada seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi.

20. Melindungi hati.
Mengonsumsi kopi sebanyak empat cangkir sehari bisa terhindar dari penyakit sirosis hati. Jadi asumsi tentang kopi yang memiliki efek buruk bagi kesehatan itu tidaklah benar. Jika kita mengonsumsi kopi dengan takaran yang tepat, maka kopi memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh.


Kenapa aku harus minum kopi?
Karena kopi bisa membantuku terjaga saat aku harus menyelesaikan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Kalau aku sedang sibuk nih, bahkan harus niat begadang kayaknya demi menyelesaikan tulisan. Dua hari ini hectic banget sama urusan domestik, harus full urusan Kakak Jesi. Dua hari ini pula ketiduran, tahu-tahu kokok ayam sudah terdengar, tahu-tahu sudah pagi. Lha, kok? Saking ngantuk dan capeknya mungkin ya.

Be happy aja sih. Be Good Day aja. Hmmm... Yummy...

Lho, maksudnya? Memangnya Clever Moms belum pernah dengar ya Good Day itu apa? Itu lho, kopi yang jadi favorit Ibu Jesi (Clever's Mom). Kopi yang iklannya Maudy Ayunda itu lho? 

Masih belum ingat juga? Oke baiklah.

Good Day itu lho yang punya slogan, karena hidup banyak rasa, selalu banyak rasa untuk harimu. Semacam itu. Sudah ingat belum?

Kalau aku sendiri Good Day itu sudah jadi teman lama yang setia mendampingi kala begadang menanti atau saat mata tak bisa diajak kompromi.

Jadi, Good Day itu apa?

Good Day itu, kopi sayang. Merek kopi....


Good Day adalah merek kopi yang fenomenal sejak dahulu hingga saat ini. Good Day ada banyak jenis dan varian rasa.

Good Day ada 3 varian produk, kemasan botol, kemasan sachet dan kemasan tetra pack. 

Untuk produk botol ada varian rasa: Tiramisu Bliss Coffe, Fantastic blitz Coffe, Avocado Delight Coffe, dan Originalle Cappucinno Coffe. Untuk kemasan sachet ada rasa: Cooli’n Coffe, Carebian Nut, Mocacinno, Rock Salt Caramelo, Vanilla Latte, Coffe Freeze, Cappucinno, dan Chococinno. Untuk kemasan tetra pack ada varian rasa: Mocca Latte, White Vanila Coffe, dan Caramelo Mochiatto.

Begitu banyak varian rasa yang disajikan, tapi yang akhir-akhir ini aku gandrungi adalah Good Day Mocacinno kemasan sachet. Kopi rasa moka yang pas secara rasa. Manisnya pas. Pas Mantab pokoknya!

Kenapa Good Day Mocacinno? Karena rasanya otentik. Khas dan tidak pahit meskipun terbuat dari kopi asli.



Perpaduan rasa yang pas menjadikan Good Day Mocacinno idola bagiku. Sajikan saja kopi ini dalam satu cangkir hangat, atau bisa juga diberi tambahan es batu, maka akan jadi kopi moka yang sangat recommended untuk dicoba!

Clever People semua pasti akan merasakan nikmat dan manfaatnya ya.

Selamat mencoba!

Betty Clever
Betty Clever Lifestyle Blogger

6 komentar untuk "Rasakan Nikmat dan Manfaatnya Minum Good Day Mocacinno"

  1. Complete banget 👍
    Ngopi dulu biar keren 👍

    BalasHapus
  2. Saya juga suka ngopi.. apalagi kalau mau nulis.. wajib ngopi dulu. Membantu konsentrasi dan bikin melek. Tapi sekarang udah ga bisa minum yang instan2 begini.. udah beralih ke kopi hitam.. wkwk.

    BalasHapus