Ada Apa dengan Cintaku?

12.09



#Day13
#SatuBulanMenulisBuku
#CleverMom
#EstrilookCommunity

#Day43
#OneDayOnePost 
#KomunitasODOP
#PjOprecOdop7
#GrupTokyo
#DosbingNAC

UNGKAPKAN CINTA PADA SESEORANG YANG ISTIMEWA

Ada apa dengan cinta?
Ada Cinta dan Rangga yang kisahnya begitu fenomenal. Bahkan setelah empat belas tahun film itu meraja, sudah dibuat sekuel yang kedua. Ada juga kisah serupa, yang banyak tertuang dalam karya.

Apa itu cinta?
Dalam satu kesempatan, aku pernah menemukan sebuah quote sangat waoww yang aku sendiri tidak menyangka bahwa ternyata kata-kata dalam rangkaian kalimatnya itu bagus.



Bunyi quote itu begini, "Setiap hari yang kurasakan adalah debaran cinta padamu karena-Nya."

Yang dimaksud dengan mu, di sana itu siapa? Yang dimaksud -Nya di sana itu siapa? 

Apakah Clever People semua sudah tahu? Ataukah perlu kuberitahu lagi untuk yang kesekian kali?

Oke, baiklah. Yang dimaksud mu, di sana adalah suamiku, Jose my hero. Joko Septiono, pahlawanku. Yang dimaksud dengan -Nya di sana ya tentu saja, Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa. Dia Yang Kuasa atas semua cinta di dunia.

So? Apa itu cinta?
Seperti quote lain yang tak kalah waoww dibandingkan quoteku yang sebelumnya, misal "I love you because no matter what happens you will always love me back."

Cinta adalah sebuah rasa yang membuat kita bisa mencintai seseorang, tanpa syarat, apapun yang terjadi padanya dan pada dunia ini. Aku mencintainya sebab apapun yang terjadi, dia selalu mencintaiku juga.

So, sweet ya. Kelihatannya begitu. Eits, tapi tunggu jangan bilang cinta itu dengan terlalu manis. Karena semua yang serba terlalu itu bisa jadi lelaki suatu saat akan membuatmu pilu.

Seperti waktu dulu, saat aku mengenal dia. Seseorang yang sangat kucinta bahkan sampai detik ini aku menuliskan ungkapan cinta ini hanya untuk dia saja.

Cinta yang datang tanpa diduga, tanpa dinyana. Percayalah, ujian itu serupa kau sudah mengharapkan begitu banyak cinta tapi sebenarnya cintamu sudah ada di sebelahmu kini. Tapi kamu tidak tahu.

Seperti itulah kisahku dulu, saat bersamanya menjalani hari-hari dalam jarak dua kota dan dua negara. Yang semuanya sudah terukir indah dalam sebuah novel perdana karyaku juga.

Kenapa aku bersikeras mengabadikan kisah cinta? Karena begitulah caraku mengungkapkan cintaku padanya. Memang terlihat klise, lebai, aneh, atau apapun itu. Tapi bagiku, mengatakan "I love you" saja, itu seperti menu makan setiap harinya.

Karena kami merasakan betul bahwa cinta kamu berliku, kami perlu menjaga dan merawatnya selalu. Meski masalah, dalam kehidupan kami berdua hampir bisa dibilang tidak ada. Secara internal, kami berdua tak pernah punya problem apapun. Maka kami berdua sepakat untuk menghadapi ujian eksternal dalam kehidupan dengan segenap kekuatan cinta yang kami punya.

Jangan sepelekan kekuatan cintamu. Karena bisa jadi itulah kemampuan yang harus diperjuangkan untuk mendapatkan cinta. Please, jangan ragu, yang penting yakin. Seperti tulisan dalam sebuah truk yang kemarin aku baca saat perjalanan pulang dari sebuah kegiatan kepramukaan. Satyaku kudharmakan. Dharmaku kubaktikan.

Begitu pula cintaku padanya, akan selalu kuungkapkan. Sebab begitulah caraku dalam menjaga cintaku padanya. Karena setiap detik yang kurasa adalah debaran cinta padanya karena-Mu.

Bagaimana caranya? Caraku mengungkapkan cinta cukup dengan cara sederhana. Cium tangannya sebelum berangkat kerja, sajikan makanan kesukaan, patuhi perintahnya, dan masih banyak lainnya. 

Aku biasa mengatakan, "I love you" padanya setiap waktu. Tak terhitung berapa kali dalam sehari, aku tak pernah menghitungnya. Bahkan dalam chat via WA, akupun sering mengatakan juga. Kenapa aku sebegitunya? Karena dia mengistimewakanku dengan segenap cinta. Bahkan tidak hanya untukku saja, dia berkorban sebegitunya demi orang-orang yang dicintai. Sungguh, Clever People semua bisa saja sudah mengetahuinya.

Aku biasa mengungkapkan cintaku dengan menciumnya. Kemudian dia membalas dengan empat ciuman yang berbeda. Di mana sajakah? Di pipi sebelah kanan dan kiri, di bibir, juga di dahi. Jika Clever People semua sudah jarang melakukannya, coba saja resep ini. Dijamin, kemesraan itu hadir kembali.

Jangan kemudian berasumsi bahwa cium mencium itu hal yang bersifat pribadi dan hanya bisa dibicarakan dalam ranah privasi. Ah, kalau soal itu rasanya Clever People semua sudah sangat mengerti, tak perlu dibahas lagi.

Untuk pasangan yang biasa sibuk, atau tak punya banyak waktu bersama, mungkin hal itu sulit untuk dimulai. Nggombal sekali-kali boleh kan? Semisal kayak yang di TV itu. Atau bercanda berdua, itu juga caraku mengungkapkan cinta. 

Ngerayu, sekali-kali juga boleh kan? Apalagi sama suami sendiri. Itu sebenar-benarnya jalan kebenaran. Karena itulah cinta yang halal, atas izin dan ridho dari Sang Maha Cinta. Pemilik Cinta Sejati.

Dia yang setiap hari harus menempuh perjalanan jauh naik sepeda motor, pasti sangat lelah. Aku yakin itu. Meski setiap ditanya, "Apakah engkau lelah sayang?" jawabannya selalu sama, dengan gelengan dan senyuman.

Apalagi yang menjadi dasar atas semua yang terjadi, kalau bukan cinta. Cinta yang diungkapkannya setiap hari. Maka jangan heran, jika aku dan dia pergi bersama, bisa dipastikan aku selalu berada di kendali kendaraan. Kenapa? Agar lelah itu tak hanya miliknya, tapi juga menjadi milikku. Agar lelah itu seimbang, agar cinta itu seimbang, tidak hanya sebelah tangan.

Mencintainya adalah hal biasa yang luar biasa bagiku. Bagi orang lain mungkin sosoknya biasa. Tapi bagiku lebih dari sempurna, dia adalah anugerah dari Sang Maha Pencipta.




Cinta adalah kekuatan untuk hidup. Love is energi of live. Tanpa cinta pada Yang Maha Kuasa, manusia akan berbuat semaunya tanpa berfikir dan berusaha untuk beriman dan bertakwa. 

Love is a spirit of all compact of fire. Selalu ada alasan untuk kita bisa patah semangat atau putus asa pada satu keadaan tertentu.  Tapi percayalah, cinta akan membuatmu ikhlas berjuang meski harus menaklukkan dunia sampai di ujung nantinya.

Jika sudah demikian, bisa jadi mungkin aku dan suamiku menjadi pasangan inspiratif layaknya Pak Habibie dan Bu Ainun. Atau seperti Pak SBY dan Bu Ani. Mereka layak dinobatkan sebagai pasangan inspiratif yang luar biasa. Seluar biasa cinta mereka. Cinta sejati yang tak pernah berhenti, meski raga tak ada lagi di dunia ini. Meski raga sudah memisahkan diri. Meski jiwa sudah terbang menuju Sang Pemilik Cinta Sejati.

Love makes the time pass. Times makes love pass. Cinta akan sanggup membuat waktumu terhenti. Waktu juga dapat menjadikan cintamu terhenti. 

Jangan sampai Clever People menyesal belum pernah berkata cinta sekalipun pada orang yang dicintai. Jangan sampai kesedihan baru terasa setelah dia pergi. Berikanlah semaksimal pemberian bukti, because the love we give awal is the only love we keep.

Apakah cinta hanya kita ungkapan pada seseorang? 

Silakan Clever People sendiri yang menjawabnya.

Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
21 Oktober 2019 13.06 delete

No. Cintaku tersebar ke segala penjuru sejauh ia mampu

Reply
avatar
catatanatiqoh
AUTHOR
22 Oktober 2019 11.19 delete

meleleh bacanya hehehe

Reply
avatar
niozaharani
AUTHOR
22 Oktober 2019 12.54 delete

😍 KaK Betty punya Pak Jose, aq punya Pak Josa😆

Reply
avatar
Mak 'Nces
AUTHOR
22 Oktober 2019 17.48 delete

Mbak berty selalu menginspirasiku 😍🤗

Reply
avatar
Aysafitri114
AUTHOR
22 Oktober 2019 22.46 delete

Aku masih punya mama papa hehe

Reply
avatar