Kado Istimewa untuk Bunda Gema

09.41



Welcome October, Clever Mom!

Selamat pagi, semangat hari Kamis.
Salam semangat dari Pj yang manis :D

Selamat datang bulan Oktober
Selamat datang bulan yang baru
Semoga semangat senantiasa terbarukan

Tak terasa sudah masuk bulan Oktober ya, bulan pertama di Triwulan terakhir tahun 2019. Waktu begitu cepat terasa berlalu. Perasaan baru kemarin aku hamil Bebi Jesi, eh taunya sekarang dia sudah jadi Kakak Jesi. Awal tahun depan dia sudah akan genap tiga tahun.

Perasaan juga kemarin rasanya masih ingat saat-saat baru lulus SMA, eh ternyata sudah hampir 15 tahun saja. Bahkan sebentar lagi aku sudah masuk usia ke-33. Rasanya masih muda ya? Semangatnya, maksudnya. Hehe

Oke, oke. Karena semangat yang selalu muda dan do’a semoga semangat senantiasa terbarukan, maka aku ( Ibu Jesi), ingin selalu belajar di sepanjang umurku. Bulan kemarin aku sudah belajar untuk konsisten menulis sebulan penuh dengan variasi 30 tema tanpa jeda, bulan ini akan melakukan hal yang sama.

Tulisan di blogku bulan lalu sedianya bisa nanti, aku juga akan masukkan ke penerbit untuk menjadi draft naskah buku soloku yang keempat. Buku soloku yang ketiga, insyaallah sedang diproses oleh tim Cilacap Heritage Fellowship Program.

Jika bulan kemarin target minimal hanya 500 kata saja, bulan ini nyatanya melonjak dua kali lipat menjadi 1000 kata. Ini murni inisiatifku sendiri. Demi sebuah buku yang ingin kubuat berbeda. Kenapa? Karena jumlah kata minimal tersebut akan digunakan untuk meraih target sebulan menulis buku yang diadakan komunitas Estrilook Community.

Jadi, tulisan satu bulan ke depan akan menjadi buku?
Insyaallah, semoga aku bisa istiqamah kemudian.

Kenapa harus diposting di blog?
Karena ini caraku untuk menemani suamiku yang juga sedang belajar menulis, dan harus diposting di blog. Di Komunitas ODOP beliau sedang memulai semuanya. Dan selamat sayang, perjalanan tinggal separuh langkah lagi. Tetap kencangkan sabuk agar selalu aman dalam setiap goncangan. (Ciee).

Kenapa harus dibukukan?
Karena aku ingin mempersembahkan sebuah kado indah untuk kelahiran keponakanku. Keponakan istimewa yang sungguh, hadirnya sangat luar biasa.

Baby new born yang lahir di hari yang sama dengan Bebi Jesi. Dia yang membuat Bebi Jesi merubah panggilan menjadi Kakak Jesi atas usulan Bebi Jesi sendiri. Dia yang proses kelahirannya sama dengan Kakak Jesi, induksi tiga kali minum obat. Dia yang lahir dengan berat badan yang sama seperti saat Kakak Jesi lahir ke dunia, 29 ons. Juga berbagai hal serupa yang aku pikir, ada campur tangan Tuhan atas semuanya.

Keponakanku yang lahir tepat satu minggu sebelum ibunya genap berusia dua puluh delapan tahun. Yap, tepat 30 September 2019 adik iparku berulang tahun. Kado terindah baginya adalah kelahiran puteri kecilnya yang cantik, secantik dirinya.

Selamat ulang tahun ya, adik iparku. Selamat, kamu sudah menjadi bunda untuk anakmu yang pertama, yang sebentar lagi resmi mempunyai nama. Selamat dengan pangilan baru yang akan tersemat abadi untukmu, Bunda Gema.

Happy Birthday, to you. Semoga selalu sehat dan semakin sayang dengan Kakak Jesi. Aamiin...



Maka izinkanlah kakak iparmu ini mempersembahkan kado tulisan satu bulan penuh untukmu, agar kelak kita semua bisa belajar dan mengambil hikmah dari setiap kejadian yang tersirat dalam tulisan-tulisan.

Karena beginilah ipar rasa saudara. Iya, kan?

So, mari kita mulai.


Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
4 Oktober 2019 13.11 delete

Cieee .. Ipar rasa saudara, nganan nganan 😊👍🙏

Reply
avatar
Aysafitri114
AUTHOR
4 Oktober 2019 20.11 delete

Asal jangan mantan rasa pacar eh hh

Reply
avatar