Grand Opening Toko Gramedia Cilacap

16.00




Temukan Inspirasi Baru Bersama Gramedia Cilacap

Bismillah

Alhamdulillah

Senang sekali rasanya menjadi bagian dari acara besar serupa Grand Opening Toko Gramedia Cilacap ini. Acara pertama yang sama sekali tak pernah kubayangkan sebelumnya bakal mengisi hari di akhir bulan Juni.

Pra acara di isi beberapa penampilan yang sungguh sangat menawan hati. Ada siswi sebuah SMP di kota Cilacap membawakan sebuah lagu dengan jangkauan oktaf yang lumayan. Berikutnya ada siswa SD Negeri Kubangkangkung 03 yang bernama Elisa membawakan lagu Anoman Obong dengan sangat luar biasa. Sajian penutup ada musikalisasi puisi yang tak kalah menginspirasi.

Acara resmi dimulai sekitar pukul 09.05 yang diawali dengan penyerahan parcel buku oleh Bapak Guntoro selaku General Manager. Dalam sambutannya, Bapak Guntoro menyampaikan Selamat atas dibukanya Toko Gramedia Cilacap yang merupakan ke Store ke 118. Semoga bisa menjadi khazanah dunia Literasi, Cilacap punya banyak potensi. Mengakses dunia pustaka dengan cepat dan mudah semoga semakin bertumbuh dan semakin meningkat.

Sambutan berikutnya di sampaikan oleh Bapak Maryanto, Perwakilan PT Gentara Mulia Karya Media Cilacap. Beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran para perwakilan Gramedia Store Yogyakarta, Solo, Tegal dan Purwokerto yang sudah berkenan datang memenuhi undangan Gramedia Cilacap.

Beliau punya keyakinan untuk ikut serta mencerdaskan bangsa melalui Toko Gramedia yang segera akan dibuka. Kenapa Cilacap? Ada banyak alasan kenapa harus di kota Cilacap Bercahaya.

Mencoba melihat dari Google, dari sejarah diadopsi dari bahasa Sunda. Cilacap: tanah dan lancip yang menjorok ke laut. Letaknya spesifik, kekayaan ada laut juga berhubungan dengan berbagai budaya, etnis yang saling berhubungan. Cilacap kaya akan bahasa, dari bahasa Ngapak di bagian timur sampai Sunda di wilayah bagian barat. Wilayah keseluruhan mencakup 6,2% dari luas Pulau Jawa.

Cilacap satu-satunya Kabupaten yang punya dua kode nomor telepon, yaitu 0280 dan 0282. Sekolah-sekolah sudah banyak dari SD sampai perguruan tinggi. Dari ekonomi, sudah ada Rita, pasar modern, di samping pasar tradisional (Pasar Wage, Pasar Legi, dengan nama hari pasaran). Sarana transportasi mudah dari terminal, kereta, dan bandara. Ini menjadikan acara Grand Opening tak hanya dapat dihadiri oleh orang Cilacap pribumi, tapi juga dihadiri oleh orang Cilacap yang sudah merantau dan sukses di luar daerah. Yang paling spesial dari Cilacap ada Nusakambangan, Alcatrasnya Indonesia seperti yang ada Di California.

Palugada , apa lu mau gua ada. Menyediakan kebutuhan yang berhubungan dengan kertas, bisa juga untuk tempat mencari informasi. Semoga kita semua bisa menjadi bagian Dari Literasi dan bagi komunitas yang ada. Kepada ruko tetangga

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan do'a. Di sesi akhir sebelum pemotongan pita Bapak Supriyanto, SH, M.SI. selaku Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Cilacap memberikan sambutannya.

Selamat atas dibukanya Toko Gramedia Cilacap, Store yang ke-118. Angka 118 kalau digabung jadi 10, perfect. Menilik hasil survei kemampuan baca 0,005, semoga dengan kehadiran Gramedia akan menjadikan peningkatan minat baca masyarakat Cilacap pada umumnya.

Sejatinya ada dua transformasi dalam dunia perpustakaan masa kini. Perpustakaan berbasis kegiatan dan perpustakaan berbasis inflasi sosial. Mari bertumbuh bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Terima kasih telah memilih Cilacap. Cilacap ekonominya luar biasa. Cilacap pertamina The biggest. PLTU ada tiga. Pabrik semen yang sudah ganti nama juga ada.

Hadirnya Toko Gramedia Cilacap membawa angin segar bagi para pegiat literasi yang akhir-akhir ini tumbuh bagai jamur di musim kemarau. Semoga bisa membesarkan minat baca di Cilacap, dan bisa membawa peningkatan minat baca bagi bangsa Indonesia. Dari 62 negara, Indonesia ada di peringkat 61. Sungguh-sungguh perlu dibenahi bersama bukan?

Mari bersama-sama mengapresiasi Gramedia sebagai upaya peningkatan mencerdaskan kehidupan bangsa. Sesuai dengan program Cerdas Indonesia 2024 yang dicanangkan Bapak Jokowi.

Bapak Supriyanto menutup sambutannya dengan memberikan dua jempol untuk sajian pra acara yang serupa acara Indonesia Got Talent Di TV, sesuatu yang sangat unik.

Beliau kemudian memotong pita yang dipasang di depan pintu Toko Gramedia Cilacap. Sepersekian detik kemudian resmilah Store dibuka dan melayani 150 pengunjung yang beruntung mendapatkan voucher gratis Rp. 100.000 dan Rp. 50.000.

Ada kesempatan flash sale juga yang dibagikan pada para pengunjung yang tertib antre sejak awal acara. Semua terlihat riuh seiring datangnya kereta pawai customer Gramedia yang berjalan dari Alun-alun Cilacap Kota.

Selamat atas dibukanya Toko Gramedia di Ngapak City Kota Cilacap Bercahaya. Mari temukan inspirasi baru Bersama Gramedia Cilacap.

Menurut siaran persyaratan, Gramedia Cilacap masih memberikan Promo bagi pengunjungnya.

Pengunjung masih bisa mendapatkan hadiah langsung berupa flashdisk, speaker, mouse, merchandise, buku maupun printer dengan berbelanja minimal Rp. 250.000 di tanggal 29 Juni – 7 Juli 2019. Untuk produk buku terbitan Gramedia, selama periode 29 Juni – 7 Juli, terdapat diskon 30%  yang berlaku khusus untuk member My Value dan New Member My Value dan akan ditambah diskon 10% lagi untuk pengunjung yang membawa brosur opening Gramedia Cilacap.

Dengan konsep New Identity, Gramedia kembali hadir untuk memperkaya ide serta kreativitas masyarakat di Cilacap. Gramedia berharap dapat berperan aktif dalam mencerahkan kehidupan masyarakat. Jadi tunggu apalagi, datang dan temukan inspirasi baru bersama Gramedia Cilacap. (Alchia Amanda Putri/Public Relations Gramedia)

🌸

@RumahClever, Cilacap, 29 Juni 2019: 15.39
Betty Irwanti Joko
Ibu Jesi
Nyi Bejo Pribumiluhur

Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Lina sophy
AUTHOR
29 Juni 2019 16.48 delete

Reportase yang lengkap! Merasa sangat happy dengan hadirnya Gramedia di cilacap.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 Juli 2019 20.59 delete

Wah udah buka toh, siap2 bawa anak merapat ke gramedia cilacap nih

Reply
avatar