Love in Conflict

04.48

Antologi Love in Conflict by Rising Star

Suamimu Bukan Pacarku
Oleh Betty Irwanti

Bukan salahnya jika Ia tampak gusar, gundah gulana. Laki-laki yang telah mendampinginya selama ini, tiba-tiba digunjingkan dengan orang lain. Aku sendiri kurang paham, sejak kapan itu terjadi. Yang jelas, dia laksana kayu yang dibakar. Tersulut, berkobar dan membesar.

Bagaimana bisa, seseorang yang telah memberinya anak begitu tega. Memikirkannya saja rasanya berat, apalagi kalau harus menghadapinya. Aku menatap diriku sendiri, apa istimewaku dibanding dia? Apakah hanya kebetulan saja? Rasanya ini tak adil baginya.

*

Pertama kenal Mas Dian, aku kaget. Namanya kok sama dengan nama orang yang sedang dekat denganku. Ada kemiripan diantara keduanya. Meski jelas mereka berbeda, dari segi umur maupun dari segi yang lainnya. Apalah arti sebuah nama, jika semua akan baik-baik saja. Tetapi, tidak untuk kali ini.

Suatu ketika, di siang hari yang terik. Saat akan pulang kerja. Ponselku berbunyi, aku lihat ada nama Mas Dian disana.

"Assalamu'alaikum, Mas. Adek baru aja mau pulang. Ada apa ya?" tanyaku membuka obrolan.

"Wa'alaikumsalam, dek. Enggak, Mas Dian cuma kepengin denger suaramu aja. Udah lama kan, nggak kirim kabar. Mau sms nggak sempat terus. Ini lagi break, Mas Dian sempetin." jawab Mas Dian.

Obrolan selayaknya anak muda yang kasmaran, rupanya hanya berlangsung beberapa menit. Saat aku menutup pembicaraan. Tahu-tahu Mbak Yani, nongol dibelakangku. Mukaku merah, aku langsung buru-buru berkemas. Mungkin Mbak Yani, penasaran. Biarkan sajalah.

**

Keesokan harinya, aku melihat perubahan pada Mbak Yani. Kenapa ketemu aku kok diem ya. Nggak menyapa, biasanya renyah. Kalau senyum sih tetap senyum. Sampai siang, aku masih biasa saja. Kebetulan sibuk juga, jadi tidak banyak ngobrol.

Sehari kemudian Mbak Yani, sudah menyapaku. Tapi belum serame biasanya. Dua hari, tiga hari rasanya aku jadi penasaran. Di satu obrolan ada yang kelihatannya, serius. Anaknya Mbak Yani, yang baru pulang dari TK kebetulan mampir. Mungkin kepengin ketemu bapaknya. Nama anak itu, Lia. Lia merengek ke Mas Dian, minta jajan. Lah, Mbak Yani terus jawab.

"Itu, Li. Minta sama  mama mudanya bapakmu."

Aku kaget.

Kok Mas Dian malah ketawa. Mbak Yani juga ketawa sedikit merengut. Ada apa ini? Aku penasaran. Aku senggol tempat duduk di depanku, Mbak Nunu, menoleh. Mbak Nunu cuma mengangkat bahunya, tanda tak paham. Aku tersenyum kecut, geleng kepala.

Ada apa ini?

***

Aku dan Mas Dian teman kuliah sejak beberapa bulan ini. Sebelumnya, aku berkuliah di tempat yang berbeda. Tetapi karena alih jenjang ke S1, aku harus pindah pokjar (Kelompok Belajar). Ijazah D2 baru saja aku pegang, sedang dalam proses legalisir, sebab ada lowongan formasi umum CPNS beberapa waktu lalu. Teman kuliah semuanya ikut mendaftar, termasuk aku dan Mas Dian tentu saja.

Kebiasaan Mas Dian tiap kuliah di hari Sabtu.

Dian, "San, bagi aku jawaban tugasnya dong. Aku belum ngerjain."

Aku, "Lah, Mas Dian ini biasa deh. Suka males kalo suruh ngerjain tugas."

"Lah, kan ada kamu yang bisa diandelin." lanjut Mas Dian.

Mulutku manyun, dia tetap nyalin. Padahal semalam aku begadang buat ngerjain tugas ini. Sampai-sampai aku harus rela tidak ngobrol dengan Mas Dian.

31-12-2008 HP ku berdering.

...
****

Ada apakah antara Ira dan Mas Dian?

Siapakah Mas Dian yang Ira maksud sebenarnya?

Bagaimanakah akhir dari cerita ini?

Kisah Suamimu Bukan Pacarku ini hanyalah satu diantara 17 cerita seru lainnya.

Simak semua kisah lain dan temukan berbagai alur cerita romantisnya di buku Antologi Love in Conflict by Rising Star di bawah naungan Unicorn Publisher.

Buku Antologi ini adalah buku cetak kedua saya bersama beberapa perempuan penulis lainnya yang tergabung di grup kepenulisan Rising Star.

Jika Anda menginginkannya, masih ada stok melimpah di saya.

Thank you.

*****

#586kata
#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day56
#26Oktober2018

Rewrite by #CleverBook
@Rumah Clever, Cilacap, 24 Oktober 2018: 20.51.
Ibu Jesi.

******

Postingan ini juga disertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#OneDayOnePost
#EstrilookCommunity
#Day14

*******

Lifestyle Blogger

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar